RAPAT BPH BIDANG AIKA

Telah diselenggarakan rapat yang dipimpin oleh Prof. Yunan Yusuf pada tanggal 15 Maret 2018 di ruang rapat BPH. Rapat dihadiri empat anggota BPH, Warek I, Warek IV, Ketua LPP AIKA, dan pengurus Pusat Studi Buya Hamka (PSBH). Agenda rapat kali ini membahas perkembangan buku Kemuhammadiyahan dan buku Ensiklopedi Buya Hamka. Selain itu laporan persiapan monev Standar Mutu AIKA juga dijabarkan.

LPP AIKA bersama Wakil Rektor IV UHAMKA akan mengusahakan penyelesaian pencetakan buku Kemuhammadiyahan sampai awal bulan Juni tahun ini. Harapannya pada September 2018 buku tersebut sudah bisa digunakan oleh 3 PTM yaitu UMJ, UHAMKA, dan UMT. Di samping itu diperlukan strategi pendistribusian kepada mahasiswa agar tidak memberatkan mahasiswa sendiri.

Penerbitan buku Ensiklopedi Buya Hamka perlu dijadwal ulang karena masih ada entry yang diperlukan melalui workshop. Muncul ide agar dibuat versi buku sakunya untuk menarik kalangan anak muda dengan bahasa populer, penyajian menarik, dan format digital yang mudah diakses.

Selanjutnya Warek I akan merencanakan sosialisasi standar mutu per sektor di UHAMKA, dimana di dalamnya juga ada update tahfiz Quran untuk standar AIKA. Ke depan AIKA akan diases untuk mengetahui efektivitas pembelajaran AIKA.